Siapa Kami?

 

Perkebunan Nusantara Group yang merupakan gabungan dari PTPN III (Persero) sebagai Induk Holding Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Perkebunan dan PTPN I, II, IV, s.d. XIV sebagai anak perusahaan merupakan grup yang bergerak di bidang pengelolaan, pengolahan, dan pemasaran hasil perkebunan. Secara grup bisnis komoditas utama yang dikelola, diantaranya terdiri dari komoditas kelapa sawit, karet, tebu, teh, kopi, dan kakao dengan luas areal total yang dikelola dalam grup mencapai 1.1 juta hektar dan sumber daya manusia sebanyak 107.000 karyawan. Saat ini Perkebunan Nusantara Group khususnya PTPN III (Persero), PTPN VI, PTPN VII, & PTPN VIII membuka kesempatan berkarier kepada talenta-talenta terbaik untuk mengawal dan melaksanakan strategi perusahaan dalam mencapai visi dan misi perusahaan.
 
 

Masa Depan Perkebunan Nusantara

 
 Industri Hijau
Kami senantiasa memaksimalkan prospek sektor perkebunan di Indonesia dari berbagai komoditas (sawit, karet, tebu, kopi, dll.) yang dapat berkontribusi besar terhadap kemajuan bangsa dan negara. Setiap proses bisnis kami lakukan secara bertanggung jawab dan bertujuan untuk memunculkan dampak positif bagi pembangunan perusahaan, lingkungan, bangsa, dan negara dalam jangka panjang.
 Profesional di Bidang Agribisnis
Kami berusaha meningkatkan keunggulan kompetitif dengan skala usaha yang lebih efisien. Kami bekerja secara profesional sesuai keahlian dan kompetensi yang dibutuhkan baik saat ini maupun yang akan datang serta bekerja sama dengan berbagai pihak untuk kemajuan industri perkebunan Indonesia.
 Jejak Planters
Kami memiliki sejarah yang sangat panjang dalam mengelola perkebunan. Kami berkomitmen dalam membangun dan mengembangkan nilai-nilai serta budaya kerja yang lebih kuat, mampu menyesuaikan dengan perkembangan zaman dengan tidak meninggalkan jati diri dari seorang planters profesional.
 Keberagaman Talenta
Kami mendorong individu dengan talenta terbaik untuk menjadi pemimpin di berbagai bidang dan mendorong perubahan yang selaras dengan perkembangan zaman untuk memaksimalkan potensi sektor perkebunan Indonesia.
 Transformasi Perkebunan didasari Perkembangan Teknologi
Kami melakukan transformasi berkelanjutan dengan mengedepankan inovasi dalam setiap proses bisnis. Kami secara proaktif menemukan dan memanfaatkan berbagai macam inovasi dan penggunaan teknologi terbaru di berbagai bidang untuk mewujudkan pengelolaan perkebunan yang lebih efektif dan efisien.
 

 Apa yang Akan Kamu Dapatkan?


 


Program Calon Karyawan Pimpinan 

Persyaratan Umum:

  1. Warga Negara Indonesia (WNI)
  2. Usia maks 28 tahun per 1 Oktober 2021 bagi pendidikan S1 dan 30 tahun per 1 Oktober 2021 bagi pendidikan S2
  3. Indeks Prestasi Kumulatif minimal 2,75 skala 4,00 (PTN) dan 3,00 skala 4,00 (PTS)
  4. Jenjang pendidikan minimal S1/D4
  5. Sehat jasmani, rohani, dan bebas narkoba
  6. Tidak menjadi anggota, pengurus partai, atau terlibat politik praktis 
  7. Tidak menjadi anggota atau pengurus organisasi terlarang 
  8. Tidak sedang menjalani proses hukum pidana dan/atau tidak pernah menerima sanksi pidana
  9. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah kerja perusahaan
  10. Belum menikah dan bersedia tidak menikah selama menjalani program on boarding (On The Job Training)
  11. Diutamakan memiliki pengalaman bisnis di bidang yang relevan

 **Hanya kandidat yang memenuhi kualifikasi yang akan dipanggil pada tahapan tes berikutnya.




Lowongan Pekerjaan 



ASISTEN BIDANG TANAMAN

Jurusan : Agroekoteknologi, Agronomi, Agroteknologi, Budidaya Tanaman Perkebunan, Budidaya Tanaman Pertanian, Entomologi, Fitopatologi, Hama Penyakit Tanaman, Ilmu Tanah, Mekanisasi Pertanian, Pertanian Lainnya, Proteksi Tanaman dan Teknik Pertanian
Tugas Pokok :

Menjadi Calon Karyawan Pimpinan/Manajemen Trainee dengan menjalani pendidikan melalui program on boarding classical dan lapangan serta orientasi jabatan. Selanjutnya Calon Karyawan Pimpinan/Manajemen Trainee akan masuk pada level manajemen tengah yang akan melaksanakan fungsi manajemen dan mengelola sumber daya di bidang tanaman seperti perencanaan kerja, pengelolaan SDM, pelaksanaan pekerjaan kultur teknis tanaman, pengelolaan keuangan, pengawasan pekerjaan, evaluasi pekerja dan memimpin tim kerja di afdeling (unit kerja).

Gambaran Lokasi Kerja :
Unit usaha perusahaan (biasa disebut kebun atau Pabrik) terletak di kabupaten yang tersebar pada masing-masing provinsi mulai Sumatera Utara, Sumatera Barat, Jambi, Bengkulu, Sumatera Selatan, Lampung, Banten, dan Jawa Barat. Lokasi kebun dapat berjarak 80 km – 400km (4- 20 jam perjalanan) dari kantor pusat direksi. Luas area kebun berkisar 7.000 - 10.000 Ha bergantung pada kelas kebun.Secara umum Asisten Tanaman akan tinggal dan bekerja di lingkungan Unit Usaha/Kebun & Pabrik perusahaan dan bertanggung jawab terhadap operasional bidang tanaman di area kerjanya.

ASISTEN BIDANG TEKNIK/PENGOLAHAN

Jurusan : Teknik Elektro, Teknik Industri, Teknik Kimia, Teknik Lingkungan, Teknik Mesin, Teknik Sipil dan Teknologi Pengolahan Hasil Perkebunan
Tugas Pokok :

Menjadi Calon Karyawan Pimpinan/Manajemen Trainee dengan menjalani pendidikan melalui program on boarding classical dan lapangan serta orientasi jabatan. Selanjutnya Calon Karyawan Pimpinan/Manajemen Trainee akan masuk pada level manajemen tengah yang akan melaksanakan fungsi manajemen dan mengelola sumber daya seperti perencanaan kerja, pengelolaan SDM, pelaksanaan pekerjaan pengolahan pabrik, pengelolaan keuangan, pengawasan pekerjaan, evaluasi pekerjaan, dan memimpin tim kerja di unit pabrik.

Gambaran Lokasi Kerja :
Unit usaha perusahaan (biasa disebut kebun atau Pabrik) terletak di kabupaten yang tersebar pada masing-masing provinsi mulai Sumatera Utara, Sumatera Barat, Jambi, Bengkulu, Sumatera Selatan, Lampung, Banten, dan Jawa Barat. Lokasi kebun dapat berjarak 80 km – 400km (4- 20 jam perjalanan) dari kantor pusat direksi. Luas area kebun berkisar 7.000 - 10.000 Ha bergantung pada kelas kebun. Secara umum Asisten Teknik & Pengolahan akan tinggal dan bekerja di lingkungan Unit Usaha/Kebun & Pabrik perusahaan dan bertanggung jawab terhadap operasional bidang teknik & pengolahan di area kerjanya.

ASISTEN BIDANG KEUANGAN

Jurusan : Akuntansi
Tugas Pokok :

Menjadi Calon Karyawan Pimpinan/Manajemen Trainee dengan menjalani pendidikan melalui program on boarding classical dan lapangan serta orientasi jabatan. Selanjutnya Calon Karyawan Pimpinan/Manajemen Trainee akan masuk pada level manajemen tengah yang akan melaksanakan fungsi manajemen dan mengelola sumber daya seperti menyusun anggaran tahunan, pengendalian biaya operasional unit usaha, pengelolaan keuangan, pengawasan pekerjaan, pengelolaan administrasi dan tata buku serta laporan manajemen di unit kantor kebun/pusat.

Gambaran Lokasi Kerja :
Unit usaha perusahaan (biasa disebut kebun atau Pabrik) terletak di kabupaten yang tersebar pada masing-masing provinsi mulai Sumatera Utara, Sumatera Barat, Jambi, Bengkulu, Sumatera Selatan, Lampung, Banten, dan Jawa Barat. Lokasi kebun dapat berjarak 80 km – 400km (4- 20 jam perjalanan) dari kantor pusat direksi. Luas area kebun berkisar 7.000 - 10.000 Ha bergantung pada kelas kebun. Secara umum Asisten Bidang Keuangan akan tinggal dan bekerja di lingkungan Unit Usaha/Kebun & Pabrik perusahaan dan bertanggung jawab terhadap operasional bidang keuangan di area kerjanya.


ASISTEN BIDANG UMUM

Jurusan : Hukum, Ilmu Komputer, Magister Psikologi Profesi, Manajemen Pemasaran, Psikologi, Sistem Informasi, Teknik Informatika, Teknik Komputer, Teknik Perangkat Lunak dan Teknologi Informasi
Tugas Pokok :

Menjadi Calon Karyawan Pimpinan/Manajemen Trainee dengan menjalani pendidikan melalui program on boarding classical dan lapangan serta orientasi jabatan. Selanjutnya Calon Karyawan Pimpinan/Manajemen Trainee akan masuk pada level manajemen tengah yang akan melaksanakan fungsi manajemen dan mengelola sumber daya seperti administrasi personalia dan kehumasan, pengawasan kesejahteraan tenaga kerja, melaksanakan kebijakan sesuai UU ketenagakerjaan serta mendukung pengelolaan SDM dan umum melalui teknologi di unit kantor kebun/pusat.

Gambaran Lokasi Kerja :
Unit usaha perusahaan (biasa disebut kebun atau Pabrik) terletak di kabupaten yang tersebar pada masing-masing provinsi mulai Sumatera Utara, Sumatera Barat, Jambi, Bengkulu, Sumatera Selatan, Lampung, Banten, dan Jawa Barat. Lokasi kebun dapat berjarak 80 km – 400km (4- 20 jam perjalanan) dari kantor pusat direksi. Luas area kebun berkisar 7.000 - 10.000 Ha bergantung pada kelas kebun. Secara umum Asisten Bidang Umum akan tinggal dan bekerja di lingkungan Unit Usaha/Kebun & Pabrik perusahaan dan bertanggung jawab terhadap operasional bidang umum(SDM/GA/Humas dll) di area kerjanya.